Wisata Dolphin, Kolam Bening dan Museum Batik

Batang Dolphin Center Unit Taman Safari Indonesia Batang Dolphin Center atau sering juga dikenal dengan sebutan (BDC) ini terletak di dalam kawasan pantai Sigandu, Batang, Jawa Tengah. Tampak luar dari bangunan bagian depan adalah berbentuk kapal. Batang Dolphins Center tidak hanya sebagai tempat wisata saja, tetapi juga sebagai penangkaran atau konservasi semua satwa yang ada di dalamnya.

sumber:vlog Wasis Dracik youtube

Salah satu obyek wisata yang terdapat di kawasan ini adalah kolam lumba-lumba. Pertunjukkan lumba-lumba hanya dilakukan pada jam-jam tertentu. Jika pengunjung datang saat tidak ada pertunjukkan, pengunjung tetap dapat melihat lumba-lumba dari samping kolam. Kurang lebih sekitar 30 menit, pertunjukkan berlangsung. Tidak hanya memukau penonton dengan atraksi lumba-lumba, tetapi juga atraksi binatang lain seperti burung dan anjing. Di sela-sela pertunjukkan, pemandu acara menyampaikan informasi yang dapat menambah pengetahuan tentang lumba-lumba. Pengunjung juga bisa foto bersama lumba-lumba setelah pertunjukan selesai.

sumber : Vlog Wasis Dracik youtube

Di bagian lain dari kawasan ini terdapat kebun binatang mini yang disebut Mini Safari. Seperti sebuah kebun binatang pada umumnya, di tempat ini terdapat berbagai jenis binatang seperti macan tutul, beruang madu, zebra, waterbuck, lama, burung emu, dan lain lain. Selain itu, juga terdapat arena bermain anak-anak. DBC dilengkapi dengan sebuah restoran yang berada tepat di samping kolam lumba-lumba. Restoran ini menyajikan berbagai menu makanan dan minuman. Pengunjung juga dapat membeli oleh-oleh di toko souvenir yang ada di tempat itu. Tidak hanya itu saja, di tempat ini pengunjung juga dapat merasakan sensasi menunggang unta dan berjalan-jalan di pinggir pantai. (sumber : www.wisatajateng.com )

Wisata Kolam Bening, sumber: www.imalavins.com

MUSEUM BATIK PEKALONGAN
Museum Batik Pekalongan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 12 Juli 2006. Banhunan Museum ini mempunyai luas sekitar 2500 m2menempati lahan seluas 3675 m2. Bangunan yang ditempati adalah bangunan peninggalan Belanda yang telah berdiri sejak tahun 1906 yang pada awalnya berfungsi sebagai kantor administrasi keuangan pabrik gula yang berada di sekitar area karisidenan Pekalongan. Pada perkembangannya, gedung ini mengalami beberapakali perubahan fungsi sebagai Balai Kota, Kantor Walikota, hingga komplek perkantoran Pemerintah Kota.

sumber : www.museumbatikpekalongan.info

Museum Batik Pekalongan menyimpan banyak koleksi batik tua hingga modern baik itu yang berasal dari daerah pesisiran, daerah pedalaman dan area Jawa lainnya, batik dari berbagai daerah di Nusantaara seperti dari Sumatera, Kalimantan, hingga Papua, dan kain jenis teknik batik dari manca negara.
Tidak hanya memamerkan koleksi batik, Museum Batik Pekalongan juga adalah pusat pelatihan membatik dan pusat pembelajaran batik. Pelajar maupun pengunjung umum dapat belajar membuat batik ataupun melakukan penelitian mengenai budaya batik. Museum Batik Pekalongan juga mempunyai program-program pelatihan membatik baik ke masyarakat secara langsung, ke berbagai sekolah, hingga ke berbagai institusi lainya. Berbagai kerjasama dengan berbagai pihak juga dilakukan guna pelestarian budaya batik. Semua hal itu dilakukan sesuai dengan komitmen Museum Batik Pekalongan untuk terus menjaga dan melestarikan budaya warisan nenek moyang yang bernilai adiluhung ini. (sumber: www.museumbatikpekalongan.info )


Fasilitas Paket Wisata 1 Day Full

Destinasi Wisata : Dolphin, Kolam Bening dan Museum Batik

  • Transportasi Bus Terbaru
  • Fasilitas Bus Full AC, TV, DVD, Karoaoke, WIFI
  • Service Makan 1 Kali dan snack
  • Tiket Masuk destinasi wisata.
  • Asuransi
  • Tour Leader & Crew Kasastrans
  • Tips Tour Leader & Tips Guide
  • Wisata Belanja Oleh-Oleh

Untuk mengetahui harga dengan kuota lebih besar / atau lebih sedikit, bisa langsung hubungi marketing paket wisata kami yang siap melayani anda.

Show More

Related Articles

Close