Wisata Pantai Banyu Tibo dan Pantai Klayar

Kota Pacitan ternyata menyimpan wisata pantai yang sangat indah , yaitu Pantai Banyu Tibo .Dari keseskian pantai yang ada di Pacitan Jawa Timur, Pantai Banyu Tibo bisa menjadi salah satu alternatif pilihan bagi Anda yang ingin menikmati eksotisme pantai selatan.

Meskipun dikenal dengan kota seribu goa, akan tetapi kota yang satu ini juga memiliki deretan pantai pantai yang tidak kalah menarik dengan batu karang yang menjulang tinggi dan butiran pasir putihnya yang sangat layak untuk Anda nikmati. Pantai ini sendiri berada di komplek wisata Pantai Pacitan, tidak begitu jauh dari Goa Gong.

sumber: Satya Manggala Pragolapati

Jika dibandingkan dengan pantai yang lain, Pantai Banyu Tibo Pacitan Jawa Timur ini memiliki pemandangan yang berbeda dengan pantai pada umumnya. Bahkan pemandangan ini termasuk jarang Anda temui ketika berlibur ke pantai, yaitu sebuah fenomena alam berupa air terjun yang langsung jatuh ke pantai, yang mana menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang datang ke pantai ini. Tentu pemandangan seperti itu tidak bisa Anda jumpai di setiap pantai, dan di pantai ini lah Anda dapat melihatnya secara langsung.

sumber:Emilija Ivanauskaite

Nama “Banyu Tibo” sendiri berasal dari Bahasa Jawa yang memiliki arti air yang terjatuh. Nama ini berasal dari air terjun yang berada di pantai tersebut. Air terjun ini seakan sudah menjadi identitas dan ikon bagi Pantai Pacitan Banyu Tibo Kabupaten Pacitan Jawa Timur itu sendiri. Jadi, di pantai ini suasana keindahan pantai bertemu dengan indahnya air terjun pegunungan yang mana Pacitan itu sendiri dikelilingi oleh berbagai gunung dari segala penjuru. Bahkan Anda harus bertemu dengan pegunungan terlebih dahulu jika Anda ingin menuju Pacitan, entah dari arah manapun juga. ( sumber : www.tempatwisataindonesia.id)

Pantai Klayar berlokasi di Kecamatan Donorojo, kurang lebih sekitar 35 km perjalanan ke arah barat kota Pacitan. Lama waktu yang Anda perlukan untuk tiba di pantai ini adalah sekitar 60 menit. Pantai Klayar adalah salah satu objek wisata unggulan di Pacitan.

Keistimewaan pantai ini selain pasirnya yang seputih susu, juga terdapat batu karang yang bentuknya menyerupai Spink dan air mancur alami dengan tinggi mencapai 10 meter.Gradasi warna air laut dari biru hingga hijau toska dipadu dengan putihnya pasir pantai membuat siapa saja yang memandang jatuh cinta dengan pantai ini. Bebatuan karang yang kokoh dan menjorok membuat pantai ini hampir sama dengan Tanah Lot di Bali.

Show More

Related Articles

Close